Thursday, October 5, 2017

Contoh Pidato Peduli Lingkungan

Lingkungan merupakan tempat kita hidup , dengan menjaga kebersihan lingkungan maka lingkungan juga akan memberikan dampak yang baik bagi semua orang dan untuk sekitar lingkungannya. Pada kesempatan ini saya akan memberikan salah satu contoh pidato peduli lingkungan.

Contoh Pidato Peduli Lingkungan

Contoh pidato ini bisa anda jadikan sebagai salah satu referensi ketika anda akan maju ke depan untuk berpidato. Dengan membacakan naskah pidato peduli lingkungan akan memberikan pembelajaran dan menyampaikan apresiasi yang baik kepada para pendengar atau audience.

Contoh Pidato Peduli Lingkungan Berkualitas


Langsung saja berikut ini merupakan contoh pidato peduli lingkungan yang dapat anda jadikan sebagai salah sat referensi ketika anda hendak berpidato di depan banyak orang dalam acara sosialisasi mengenai lingkungan sehat.

Bagian pembuka pidato

Assalamu’alaikum wr.wb

Pertama kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat allah swt yang telah memberikan inayah dan melimpahkan rahmatnya kepada kita semua sehingga kita semua dapat hadir di acara di pagi hari yang cerah ini


Bagian isi

Lingkungan merupakan kawan tedekat manusia, untuk membuat lingkungan menjadi baik terhadap kita maka kita berikan yang terbaik pada lingkungan dengan cara tidak merusak lingkungan dan menjaga lingkungan supaya tetap asri nan indah.

Lingkungan yang bersih akan melindungi kita semua dari musibah banjir, tanah longsor dan juga lain sebagainya untuk itu mari kita semua senantiasa menjaga lingkungan supaya tetap asri dan indah. Banyak yang dapat kita semua peroleh keuntungan dari menjaga lingkungan seperti udara yang segar karena tumbuh tumbuhan.

Marilah kita semua peduli lingkungan dan senantiasa menjadikan lingkungan seperti keluarga terdekat kita sehingga kita akan merasa enggan ketika akan bertindak merusak lingkungan. Menjaga lingkungan tetap asri merupakan kewajiban umat manusia.

Menjaga lingkungan juga dapat dilakukan dengan cara tidak membuang sanmpah sembarangan dan tidak menebang pohon secara liar karena hal hal tersebut dapat membuat lingkungan menjadi murka.

Bagian penutup

Sekian pidato yang dapat saya sampaikan di pagi hari yang cerah ini, apabila terdapat salah kata saya ucapkan mohon maaf yang sebesar besarnya.

Wassalamu’alaikum wr.wb.