Tuesday, October 10, 2017

Contoh Pidato Tentang Lingkungan Hidup

Lingkungan yang bersih dan sehat akan memberikan dampak positif yang sangat baik untuk masyarakat yang ada di sekitarnya. Untuk menyampaikan asumsi ini maka di perlukan sebuah pidato untuk menyampaikan apresiasi kepada masayarakat.

Pentingnya menjaga lingkungan supaya tetap sehat adalah hal yang sangat penting karena dengan lingkungan yang bersih kita semua akan terhidar dari bahaya bahaya penyakit terutama penyakit seperti nyamuk.

Contoh Pidato Tentang Lingkungan Hidup

Pada kesempatan ini saya akan memberikan satu contoh pidato tentang lingkungan hidup yang sangat penting. Di dalam pidato saya kali ini akan tersisipkan banyak sekali pesan moral untuk mengubah kebiasaan buruk mayarakat menjadi kebiasaan yang baik.

Contoh Pidato Tentang Lingkungan Hidup Yang Baik


Berikut ini contoh pidato tentang lingkungan hidup yang dapat anda sampaikan kepada masyarakat luas mengenai pentingnya menjaga lingkungan

Bagian pembuka

Assalamu’alaikum wr.wb.

Mari kita panjatkan puja dan puji syukur kita kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmatnya untuk kita semua sehingga kita semua dapat hadir dan berkumpul di pagi hari yang cerah ini dalam acara sosialisasi.

Bagian isi

Salam sejahtera bagi kita semua,

Menjaga lingkungan supaya tetap bersih adalah hal yang sangat penting untuk kita lakukan karena dengan menjaga kebersihan lingkungan maka kita sendiri yang akan menikmati manfaatnya. Menjaga kebersihan lingkungan juga sangat mudah.

Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk menjaga lingkungan supaya tetap bersih yakni dengan membuang sampah pada tempatnya dan jangan membuangnya di sungai karena dapat menyumbat aliran sungai dan pada kahirnya dapat terjadi banjir.

baca juga Contoh Naskah Pidato Tentang Lingkungan

Sleain itu , cara lain untuk menjaga lingkungan adalah tidak menebang pohon secara liar karena dapat menyebabkan abrasi dan juga tanah longsor. Banyak sekali yang dapat kita lakukan untuk menjaga lingkungan tetap asri.

Bagian penutup

Sekian pidato singkat mengenai lingkungan, apabila terdapat tutur kata yang salah saya ucapkan maaf yang sebesar besarnya. Terimakasih

Sekian , Wassalamu’alaikum wr.wb.