Monday, October 9, 2017

Contoh Naskah Pidato Tentang Lingkungan

Lingkungan yang bersih akan membawakan udara yang bersih untuk manusia. Cara menjaga lingkungan juga tidaklah sulit hanya dengan sadara akan kesehatan maka kita akan berbakti menjaga lingkungan tetap sehat.

Untuk mengapresiasikan pendapat bahwa perduli lingkungan merupakan hal yang sansgat penting , maka di butuhkan sebuah pidato lingkungan supaya masyarakat tahu dan sadar pentingnya menjaga lingkungan.

Contoh Naskah Pidato Tentang Lingkungan

Pada kesempatan ini saya ingin memberikan salah satu contoh naskah pidato tentang lingkungan yang baik dan benar untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya lingkungan yang berish dan sehat untuk manusia

Contoh Naskah Pidato Tentang Lingkungan Yang Bagus


Berikut ini salah satu contoh naskah pidato tentang lingkungan yang dapat anda utarakan atau sebagai bahan referensi ketika anda akan maju berpidato

Bagian pembuka

Assalamu’alaikum wr.wb

Pertama tama mari kita panjatkan puji syukur kita kehadirat Allah SWT yang telah memberika limpahan rahmatnya kepada kita semua sehingga kita semua masih di berikan kesehatan dan dapat berkumpul di pagi hari yang cerah ini dalam rangka sosialisasi

baca juga Contoh Pidato Tentang Lingkungan Sehat

Bagian isi

Lingkungan adalah tempat tinggal yang sangat penting untuk di perhatikan karena dengan menjaga lingkungan tetap asri dan sehat maka kita juga yang akan merasakan manfaatnya. Menjaga lingkungan juga sangat mudah di lakukan.

Salah satu cara yang dapat kita lakukan untuk menjaga lingkungan adalah menanam penghijauan di setiap rumah dan jalan raya sehingga kadar oksigen ini dapat mengalahkan kadar karbon dioksida yang di sebabkan oleh asap kendaraan.

Dengan perduli akan lingkungan akan memberikan kita manfaat yang sangat baik terutama bagi kita mahluk hidup yang ada di sekitarnya. Lingkungan yang sehat akan memberikan manfaat seperti mencegah banjir, tanah longso dan memproduksi oksigen.

Untuk itu marilah kita jaga lingkungan agar tetap asri dan nyaman untuk kita tinggal.

Bagian penutup

Sekian pidato yang dapat saya sampaikan , apabila terdapdat tutur kata yang salah dan tidak berkenan saya mohon maaf yang sebesar besarnya. 

Wassalamu’alaikum wr.wb.