Sunday, October 8, 2017

Contoh Pidato Tentang Lingkungan Sehat

Pidato merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menyampaikan apresiasi atau pendapat seorang pembicara kepada masyarakat. Dengan berpidato maka kita telah menyampaikan apresiasi kita kepada masyarakat.

Pada kesempatan ini saya akan memberikan salah satu contoh pidato tentang lingkungan sehat yang sangat ebrmanfaat, mengingat indonesia banyak lingkungan yang tidak di jaga dengan baik sehingga merugikan banyak orang.


Contoh pidato ini dapdat anda gunakan sebagai salah satu contoh ketika anda akan maju untuk berpidato. Dengan begitu anda dapat menjadikan contoh naskah pidato ini sebagai referensi sebelum berpidato.

Contoh Pidato Tentang Lingkungan Sehat Yang Baik Dan Benar


Berikut ini salah satu contoh pidato tentang lingkungan sehat yang dapat anda jadikan sebagai salah satu referensi untuk anda yang akan berpidato.

Bagian pembuka

Assalamu’alaikum wr.wb.

Pertama-tama mari kita panjatkan puja dan puji syukur kepada allah swt yang telah melimpahkan rahmatnya kepada kita semua sehingga kita semua masih di berikan kesehatan dan dapat berkumpul di pagi hari yang cerah ini.

Bagian isi

Lingkungan sehat merupakan lingkungan yang dopenuhi dengan tumbuh tumbuhan, pepohonan dan juga tanaman tanaman karena semua tumbuhan ini akan memasok sumber oksigen yang nantinya di hirup oleh manusia.

Apabila semua tanaman yang ada masih asri akan berdampak positif bagi manusia. Selain itu dengan adanya pohon yang hijau selain memasok sumber oksigen juga dapat mencegah terjadinya tanah longsor dan juga banjir.

baca juga Contoh Pidato Tentang Kesehatan

Menjaga lingkunbgan supaya tetap sehat yakni ad abanyak caranya , salah satunya adalah tidak menebang pohon sembarangan, tidak membuang sampah sembarangan dan selalu membuang sampah pada tempatnya.

Dengan membiasakan perilaku baik yang perduli lingkungan , kita sendiri yang akan merasakan dampaknya. Apabila kita menanam kebaikan maka kita akan memetik kebaik, demikian sebaliknya. Mari kita lindungi bumi ini dengan cara menjaga lingkungan tetap asri.

Bagian penutup

Sekian pidato singkat tentang lingkungan sehat yang dapat saya sampaikan. Apabila terdapat tutur kata yang kurang berkenan saya mohon maaf yang sebesar besarnya. 

Wassalamu’alaikum wr.wb.