Wednesday, October 11, 2017

Pidato Tentang Lingkungan Masyarakat

Pidato merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menyampaikan asumsi asumsi baik kepada masyarakat luas dan salah satu tema pidato yang sangat penting saat ini adalah pidato tentang lingkungan masyarakat.

Di dalam bermasyarakat kita semua harus mengetahui tata tertib dan juga sopan santun karena dengan kita santun terhadap orang lain maka pandangan orang lain terhadap kita juga baik. Untuk itu bermasyarakat yang baik adalah hal yang sangat utama.

Pidato Tentang Lingkungan Masyarakat

Pada kesempatan ini saya akan memberikan satu contoh pidato tentang lingkungan masyarakat yang bagus dan penuh dengan pesan moral sehingga bagi pendengar yang mendengarkan pidato ini dapat menangkap maknanya dan mempraktekannya.

Contoh Pidato Tentang Lingkungan Masyarakat Terbaru


Berikut ini salah satu pidato tentang lingkungan masyarakat yang baik dan benar yang dapat anda sampaikan kepada masyarakat luas.

Bagian pembuka

Assalamu’alaikum wr.wb

Pertama tama mari kita panjatkan puja dan puji syukur kita kehadirat allah swt yang telah melimpahkan rahmatnya serta inayahnya kepada kita semua sehingga kita semua dapat hadir dan berkumpul di acara sosialisasi di pagi hari yang cerah ini.

baca juga Contoh Pidato Tentang Lingkungan Hidup

Bagian isi

Salam sejahtera bagi kita semua,

Pentingnya bermasyarakat akan memberikan dampak yang baik bagi semua kalangan. Salah satu cara bermasyarakat yang baik adalah dengan cara mentaati nilai dan norma dalam bersosialisasi. Sangat dilarang keras untuk melanggar aturan aturan yang ada.

Cara menghargai lingkungan masyarakat dengan ramah dan juga santun ketika bertemu dan bertatap muka dengan siapapun. Serta tidak menggunakan nada tinggi pada saat berbicara sehingga tidak ada salah satu pihak yang dirugikan.

Manusia adalah mahluk sosial dimana manusia adalah mahluk yang membutuhkan bantuan mahluk lain untuk dapat hidup. Dan hal ini yang perlu kita terapkan pada saat hidup di masyarakat. Menjaga emosi dan menjaga tali persaudaraan adalah kunci utama bermasyarakat.

Ikut serta dalam kegiatan kegiatan yang ada di masyarakat adalah salah satu cara yang dapat membuat bermasyarakat menjadi lebih akur. 

Bagian penutup

Sekian pidato tentang lingkungan masyarakat yang dapat saya sampaikan, apabila terdapat tutur kata yang salah dan tidak berkenan saya ucapkan maaf yang sebesar besarnya.

Wassalamu’alaikum wr.wb.