Saturday, October 7, 2017

Contoh Pidato Tentang Kesehatan

Sehat adalah sebuah nikmat yang hakiki yang di berikan oleh tuhan Allah yang maha esa. Dengan tubuh yang sehat maka semua aktivitas dapat dikerjakan. Makan pun juga terasa nikmat ketika tubuh sedang sehat.

Kesehatan bisa di jaga dengan pola makan yang benar dan istirahat yang cukup karena kedua faktor tersebut merupakan faktor utama dalam menjaga tubuh tetap sehat. Tidak lupa juga dengan berolah raga dan makan makanan yang bergizi.

Contoh Pidato Tentang Kesehatan

Pola hidup sehat dengan rutin makan 4 sehat 5 sempurna dan berolah raga fakan membaut tubuh terasa bugar dan siap untuk beraktivitas setiap hari. Untuk itu jagalah tubuh sehat mulai dari sekarang.

Untuk memberikan apresiasi mengenai kesehatan kepada masyarakat maka anda bisa berpidato dan pada kesempatan ini saya akan memberikan salah satu contoh pidato tentang kesehatan yang baik dan benar.

Contoh Pidato Tentang Kesehatan Yang Baik Dan Benar


Berikut ini merupakan salah satu contoh pidato tentang kesehatan yang baik dan juga benar yang dapat anda utarakan di depan banyak orang.

Bagian pembuka

Assalamu’alaikum wr.wb,

Pertama tama mari kita panjatkan puja dan puji syukur kita kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmatnya kepada kita semua sehinggta kita semua dapat berkumpul di pagi hari yang cerah ini di acara sosialisasi.

baca juga Contoh Pidato Tentang Lingkungan Sekolah

Bagian isi

Hidup sehat adalah hal yang menyenangkan karena dengan menjaga kesehatan setiap saat akan membuat tubuh terasa ringan dan terbebas dari penyakit. Banyak cara untuk menjaga hidup supaya tetap sehat yakni dengan menghindari rokok dan rutin berolah raga.

Dengan olah raga yang rutin akan melancarkan peredaran darah dan membakar lemak jahat yang dapat memicu terjadinya segala jenis penyakit. Untuk menghindari hal tersebut mari kita semua berolah raga yang teratur minimal 3 kali dalam satu minggu.

Bagian penutup

Sekian pidato yang dapat sasya sampaikan di pagi hari yang cerah ini, apabila terdapat tutur kata yang tidak berkenan saya ucapkan maaf yang sebesar besarnya.
Wassalamu’alaikum wr.wb.