Friday, October 6, 2017

Contoh Pidato Tentang Lingkungan Sekolah

Lingkungan sekolah merupakan tempat yang sangat penting sebagai salah satu tempat yang harus di jaga kebersihannya karena dengan lingkungan sekolah yang bersih akan membuat aktivitas belajar mengajar di dalam ruang lingkup sekolah menjadi nyaman.

Cara menjaga supaya lingkungan sekolah tetap bersih adalah dengan cara tidak membuang sampah sembarangan. Karena hal ini merupakan faktor yang menyebabkan terjadinya pencemaran di kawasan lingkungan sekolah. 

Contoh Pidato Tentang Lingkungan Sekolah


Untuk memberikan wawasan tentang menjaga kebersihan di lingkungan sekolah, anda dapat berpidato di depan semua orang (guru,staf,siswa-siswi) untuk memberikan asumsi yang baik mengenai kesehatan lingkungan. 

Pada kesempatan ini saya akan memberikan contoh pidato tentang lingkungan sekolah yang bisa anda gunakan untuk bahan acuan sebelum berpidato supaya anda dapat berpidato dengan baik di depan banyak orang.

Contoh Pidato Tentang Lingkungan Sekolah Yang Baik


Berikut ini merupakan salah satu contoh pidato tentang lingkungan sekolah yang dapat anda jadikan referensi sebelum maju berpidato

Bagian pembuka :

Assalamu’alaikum wr.wb

Selamat pagi bapak ibu guru dan staff yang saya hormati dan anak anak siswa siswi yang saya sayangi.

Pertama-tama mari kita panjatkan puji syukur kita kehadirat allah swt karena limpahan rahmatnya kita masih di berikan kesehatan dan masih dapat berkumpul di acara rutin upacara di pagi hari yang cerah ini.

baca juga Contoh Pidato Peduli Lingkungan

Isi pidato :

Lingkungan merupakan salah satu tempat yang sangatlah penting untuk diperhatikan karena dengan menjaga lingkungan tetap bersih akan memberikan dampak yang baik juga bagi kita semua. Untuk itu mari kita jaga kebersihan lingkungan.

Dengan menjaga lingkungan sekolah tetap bersih, kita semua yang ada disini juga akan terhindar dari berbagai macam penyakit seperti demam berdarah, cikumunya dan lain sebagainya. Semua itu tidak akan terjadi apabila kita selalu menjaga lingkungan supaya tetap bersih.

Ada banyak cara yang dapat kita lakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan salah satunya melakukan acara kebersihan akbar setiap 2 minggu sekali.

Bagian penutup :

Sekian pidato yang dapat saya sampaikan, apabila terdapat tutur kata yang tidak berkenan saya mohon maaf yang sebesar besarnya, 

Wassalamu’alaikum wr.wb