Friday, September 29, 2017

Contoh Pidato Pendidikan Singkat Yang Baik Dan Benar

Pada kesempatan ini saya akan memberikan salah satu contoh pidato pendidikan singkat yang dapat anda jadikan sebagai referensi ketika akan maju berpidato. Terdapat beberapa poin-poin pada contoh pidato pendidikan singkat yang akan saya bagikan.

Contoh Pidato Pendidikan Singkat

Pada dasarnya pendidikan adalah salah satu kebutuhan yang sangat pokok karena dengan berpendidikan akan membuat seseorang dapat bertindak dan berperilaku dengan baik. Banyak sekiali ruang lingkup pendidikan yang dapat di pelajari dan tidak akan ada batasan untuk belajar

Contoh Pidato Pendidikan Singkat


Berikut merupakan contoh pidato pendidikan singkat yang dapat anda jadikan sebagai referensi ketika akan maju berpidato

Bagian pembuka

Assalamu’alaikum wr.wb

Mari kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat serta inayahnya kepada kita semua sehingga kita semua masih diberikan kesehatan untuk berkumpul dalam upacara bendera di pagi hari yang cerah ini

Bagian isi

Bapak dan ibu guru yang saya hormati serta semua murid yang saya cintai,

Pendidikan adalah suatu kebutuhan untuk membuat hidup menjadi lebih baik dan tertata. Dengan berpendidikan kita semua akan terhindar dari perilaku tercela yang hanya akan merugikan diri sendiri serta orang lain.


Di era yang semakin modern, banyak sekali masyarakat yang minim akan pendidikan moral sehingga sering kali terjadi bentrok dan tindakan tindakan anarki yang hanya merugikan. Untuk menegah hal tersebut maka perlu di terapkan pembelajaran pendidikan sejak dini.

Pendidikan dapat di raih tanpa ada batasan mulai dari pendidikan formal maupun non formal. Salah satu cara untuk berpendidikan adalah dengan belajar, terimakasih atas semua bapak dan ibu guru yang telah memberikan ilmunya kepada anak anak sehingga pendidikan dapat di hantarkan sejak dini.

Bagian penutup

Sekian pidato yang dapat saya sampaikan di pagi hari yang cerah ini di upacara bendera, saya ucapkan terimakasih dan maaf yang sebesar besarnya apabila terdapat tutur kata yang tidak berkenan karena manusia tempatnya khilaf.

Wassalamu’alaikum wr.wb