Tuesday, September 19, 2017

Contoh Pidato Tentang Pendidikan Nasional

Pendidikan merupakan salah satu hal yang sangat penting karena dengan belajar yang baik untuk mendapatkan pendidikan akan memberikan modal pada diri sendiri sebagai modal menggapai cita-cita.

Pendidikan ini sangat penting hingga ada pahlawan pendidikan nasional yang memperjuangkan pendidikan hingga titik darah pendidikan yaitu ki hajar dewantara. Salah satu pahlawan pendidikan nasional yang memperjuangkan pendidikan.

Contoh Pidato Tentang Pendidikan Nasional

Pada kesempatan ini saya akan memberikan salah satu contoh pidato tentang pendidikan nasional yang baik dan dapat anda jadikan sebagai salah satu referensi sebelum berpidato.

Contoh Pidato Tentang Pendidikan Nasional Yang Bagus


Pada kesempatan ini saya akan memberikan salah satu contoh pidato tentang pendidikan nasional yang baik yang dapat anda jadikan sebagai bahan referensi sebelum menyusun naskah pidato.

Bagian pembuka

Assalamu’alaikum wr.wb

Selamat pagi bapak ibu guru yang saya hormati dan murid murid yang saya banggakan,

Pertama tama mari kita panjatkan puja dan puji syukur kita kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan inayahnya kepada kita semua sehingga kita semua masih di berikan kesehatan untuk berkumpul di lapangan dalam rangka upacara peringatan hardiknas.


Bagian isi

Bapak ibu guru yang saya hormati serta siswa dan siswi yang saya banggakan,

Pendidikan adalah bekal atau modal yang sangatlah penting untuk kita semua peroleh sehingga kita dapat memperoleh pendidikan yang berguna untuk banyak orang dan untuk menggapai cita-cita di masa yang akan datang

Ada salah seorang pahlawan nasional yang membela mati matian masyarakat indonesia untuk mendapatkan pendidikan yang layak yaitu ki hajar dewantara. Beliau adalah salah seorang pahlawan yang memperjuangkan pendidikan hingga titik darah penghabisan.

Untuk itu kita semua wajib untuk mengenang jasa jasanya yang telah membawa negara indonesia menjadi ngara indonesia pintar dan berwawasan.  Menjadi negara  yang pintar dan berwibawa. Semua itu karena perjuangan pahlawan negara indonesia pada khususnya ki hajar dewantara.

Bagian penutup

Sekian pidato singkat mengenai pendidikan nasional, apabila terdapat salah kata saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Wassalamu’alaikum wr.wb