Sunday, September 17, 2017

Contoh Teks Pidato Kemerdekaan Indonesia

Hari kemerdekaan merupakan salah satu hari yang sangat penting untuk diperingati karena tepat di hari tersebut rakyat indonesia menerima kemerdekaan abadi dan berhasil menyingkirkan para penjajah yang serakah. 
Contoh Teks Pidato Kemerdekaan
Apabila anda merupakan salah satu pengisi pidato di hari kemerdekaan , maka website ini dapat anda  jadikan referensi dalam menulis naskah pidato kemerdekaan. Saya akan memberikan contoh teks pidato kemerdekaan yang berisikan mengenai pesan pesan moral dan arti penting kemerdekaan yang sangat bermanfaat untuk semua orang.

Contoh Teks Pidato Kemerdekaan


Berikut ini merupakan salah satu contoh teks pidato kemerdekaan yang baik dan juga benar yang dapat anda jadikan referensi sebagai contoh pidato kemerdekaan.

Pembuka pembuka pidato kemerdekaan :

Puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmatnya untuk kita semua sehingga kita semua dapat berkumpul di acara upacara bendera pada tanggal 17 agustus dalam memperingati hari kemerdekaan indonesia

Isi pidato kemerdekaan :

Bapak ibu guru serta staff tata usaha yang saya hormati dan siswa siswi yang saya sayangi,

17 agustus merupakan salah satu hari dimana peringatan hari kemerdekaan diperingati. Dan hari itu adalah hari ini tepat pukuhan tahun yang lalu pahlawan pahlawan indonesia memerangi penjajah yang sangat kejam dan serakah dalam memanfaatkan alam indonesia. 
Pahlawan indonesia berjuang sekuat tenaga dan gugur dalam berbagai macam pertempuran dalam membela negara indonesia dari penjajahan.

Kita sebagai generasi penerus bangsa harus selalu kuat dan menjadikan hari kemerdekaan sebagai hari yang sakral dan selalu di peringati guna untuk mengenang jasa para pahlawan yag telah gugur dalam pertempuran untuk membela negara indonesia. 

Para hadirin sekalian,

Mari kita semua renungkan apa jadinya kita semua tanpa para pahlawan pahlawan bangsa yang telah gugur dalam pertempuran demi menggapai kemerdekaan. 
Bagian penutup pidato kemerdekaan :

Sekian pidato yang dapat saya sampaikan di pagi hari ini , semoga apa yang telah saya sampaikan dalam pidato ini memberikan banyak manfaat untuk kita semua. Amin apabila terdapat tutur kata yang kurang berkenan saya mohon maaf yang sebesar besarnya

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarokatuh