Monday, October 2, 2017

Contoh Contoh Pidato Pendidikan

Pendidikan merupakan salah satu cara yang akan mengantarkan seseorang untuk menjadi lebih maju dan memperbaiki kesalahan kesalahan yang telah ada. Dengan belajar akan membuat semua orang mengetahui mana yang baik dan mana yang benar.

Contoh Contoh Pidato Pendidikan

Pada kesempatan ini saya akan memberikan contoh contoh pidato pendidikan. Berbagai macam contoh isi pidato pendidikan bisa anda baca disini.

Contoh Contoh Pidato Pendidikan Singkat


Saya akan membagikan contoh contoh pidato pendidikan yang bagus dan bisa anda jadikan sebagai referensi ketika anda akan maju berpidato.

  • Contoh pertama

Bagian pembuka
Assalamu’alaikum wr.wb

Mari kita panjatkan puja dan puji syukur kita kepada allah swt yang telah melimpahkan rahmatnya kepada kita semua sehingga kita masih di berikan kesehatan dan dapat hadir dalam acara ini.

Bagian isi

Bapak ibu guru yang saya hormati dan siswa siswi yang saya sayangi

Pendidikan adalah salah satu cara untuk memperbaiki moral dan juga akhlaq masyarakat supaya menjadi lebih baik dari sebelumnya. Cara yang sangat mudah untuk memperoleh pendidikan adalah bersekolah dan belajar dengan baik sehingga akan berprestasi dan mengharumkan nama bangsa. 

Dengan belajar sungguh sungguh siwa akan memperoleh pendidikan dari berbagai macam mata pelajaran yang di sampaikan oleh bapak dan juga ibu guru . Sehingga akan membuat siswa menjadi pintar dan siap untuk menghadapi persaingan global yang semakin ketat di luar sana.

Bagian penutup

Sekian pidato yang dapat saya sampaikan di pagi hari ini, apabila terdapat tutur kata yang salah saya mohon maaf yang sebesar besarnya. 

Wassalamu’alaikum wr.wb
  • Contoh kedua

Bagian pembuka

Assalamu’alaikum wr.wb

Mari kita panjatkan puja dan puji syukur kita kepada allah swt yang telah melimpahkan rahmatnya kepada kita semua sehingga kita masih di berikan kesehatan dan dapat hadir dalam acara ini.

Bagian isi pidato

Salam sejahtera bagi kita semua, 

Pentingnya pendidikan akan membawa kita semua menuju jalan yang benar dan di ridhoi oleh allah swt. Dengan belajar kita semua akan mendapatkan ilmu ilmu yang bermanfaat dan akan berguna bagi kita semua pada saat ini hingga nanti akhir hayat

Salah satu manfaat dari pendidikan yang bnyata kita peroleh adalah ilmu yang bermanfaat , dan ilmu yang bermanfaat ini akan memberikan manfaat bagi kita semua dan diri anda sendiri pada khususnya.

Bagian penutup pidato

Sekian pidato yang dapat saya sampaikan di pagi hari ini, apabila terdapat tutur kata yang salah saya mohon maaf yang sebesar besarnya. 
Wassalamu’alaikum wr.wb