Sunday, October 1, 2017

Contoh Pidato Pendidikan Nasional

Hari pendidikan nasional merupakan salah satu hari dimana kita smeua memperingati jasa ki hajar dewantara sebagai bapak pendidikan nasional. Beliau telah berjuang keras untuk memajukan pendidikan di negara indonesia.

Pada kesempatan ini saya ingin memberikan contoh pidato pendidikan nasional yang dapat anda gunakan sebagai referensi ketika anda akan memabacakan teks pidato di depan banyak orang. Contoh pidato ini memiliki makna yang sangat mendalam tentang hari pendidikan

Contoh Pidato Pendidikan Nasional

Sehingga sangat bagus apabila anda jadikan sebagai referensi dasar sebelum anda mulai berpidato. Dengan berpidato, apresiasi anda dapat tersalurkan kepada semua pendengar.

Contoh Pidato Pendidikan Nasional Yang Hikmat


Berikut ini merupakan salah satu contoh pidato pendidikan nasional yang dapat anda jadikan sebagai pedoman atau referensi sebelum anda membuat naskah pidato.

Bagian pembuka

Assalamu’alaikum wr.wb

Mari kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat allah swt karena lumpahan rahmat serta inayahnya kita masih di berikan kesehatan untuk dapat hadir di acara upacara di pagi hari yang cerah ini.

Bagian isi pidato

Hari ini tepatnya pada tanggal 2 mei akan selalu di peringati sebagai salah satu hari yang sangat pendting bagi semua masyarakat indonesia karena hari ini merupakan hari dimana masyarakat indonesia memperingati hari pendidikan nasional.

Pentingnya pendidikan untuk generasi muda bangsa sangat perlu untuk di perhatikan karena dengan menuntut ilmu sekuat tenaga akan memberikan banyak manfaat untuk semua orang. Pendidikan ini tidak hanya sekadar mencari nilai rapor ataupun lulus namun pentingnya pendidikan akan bermanfaat ketika semua siswa sudah dewasa kelak.

Negara indonesia kini telah memasuki jaman di mana jaman ini tidak seperti dulu lagi. Jaman ini adlaha jaman modern, jamannya elektronik yang semuanya serba canggih. Pendidikan dan juga informasi tidak hanya kalian peroleh dari sekolah namun juga di luar sekolah.

Sekali lagi saya tegaskan bahwa di hari pendidikan nasional ini memberikan pedoman bagi kita semua yang ada disini untuk terus menuntut ilmu . Baik bagi siswa siswa maupun semua guru yang ada disini.


Bagian penutup pidato

Sekian pidato yang dapat saya sampaikan, apabila terdapat tutur kata yang kurang saya ucapkan maaf yang sebesar besarnya.

Wassalamu’alaikum wr.wb.