Saturday, October 14, 2017

Contoh Pidato Tentang Pendidikan Sekolah

Pidato merupakan salah satu cara yang dapat di lakukan untuk menyampaikan apresiasi atau pendapat kita kepada banyak orang sehingga audience atau masyarakat ini mengetahui apa yang ingin kita sampaikan.

Pada kesempatan ini saya akan memberikan salah satu contoh pidato tentang pendidikan sekolah. Pidato ini berisikan apa saja manfaat yang akan di dapatkan selama sekolah dan hal apa saja dampak positif dai bersekolah

Contoh Pidato Tentang Pendidikan Sekolah

Untuk anda yang akan maju berpidato, contoh pidato tentang pendidikan sekolah dapat anda jadikan sebagai salah satu referensi sebelum anda maju berpidato.

Contoh Pidato Tentang Pendidikan Sekolah Yang Baik Dan Benar


Berikut ini merupakan salah satu contoh pidato tentang pendidikan sekolah yang dapat anda utarakan dan anda sampaikan kepada semua orang. 

Bagian pembuka

Assalamu’alaikum wr.wb

Pertama tama mari kita panjatkan puja dan puji syukur kita kehadirat allah swt yang telah melimpahkan rahmatnya kepada kita semua sehinggta kita semua dapat berkumpul di pagi hari yang cerah ini.


Bagian isi

Bapak dan ibu guru yang saya hormati dan murid murid yang saya sayangi,

Sekolah merupakan suatu lembaga pendidikan yang sangat penting untuk mendidik moral dan akhlaq anak anak sehingga dengan bersekolah kita semua di ajarkan berbagai macma hal pelajaran.

Sekolah memberikan banyak sekali materi pendidikan yang sangat penting untuk kita semua, sekolah adalah lembaga formal yang merupakan wadah untuk mengasah dan memberikan pendidikan kepada setiap siswa dan siswi.

Manfaat yang akan di dapatkan pada saat sekolah dapat langsung terasa. Di dalam sekolah kita semua akan di berikan berabgai macam pembelajaran secara formal sehingga kita mengetahui apa saja manfaat dari belajar

Di dalam sekolahan juga tersedia beragam kegiatan ekstrakulikuler yang dapat mengasah soft skill anak anak sehingga keahlian yang ada di dalam anak anak dapat terasah dan membuahkan prestasi yang sangat bermanfaat.

Bagian penutup

Sekian pidato yang dapat saya sampaikan di pagi hari yang cerah ini, apabila terdapat tutur kata yang tidak berkenan saya ucapkan maaf yang sebesar besarnya.

Wassalamu’alaikum wr.wb.