Friday, October 13, 2017

Contoh Pidato Tentang Pendidikan Agama

Pendidikan merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan karena dengan menuntut ilmu setingi-tingginya kita akan lebih cermat dan menjadi orang orang yang pintar. Dengan begitu peluang kerja juga semakin besar.

Salah satu tujuan untuk menuntut pendidikan adalah mendapdatkan pekerjaan yang baik. Namun selain itu , pendidikan juga memberikan banyak sekali manfaat yang baik untuk manusia. Supan santun dan berperilaku baik dapat diperoleh dengan belajar.


Contoh Pidato Tentang Pendidikan

Pendidikan tidak hanya dapat di lakukan di sekolah namun juga di luar sekolah, dengan belajar yang sungguh sungguh akan membuat seseorang menjadi berilmu dan memiliki karakter yang bagus. Untuk itu pada kesempatan ini saya akan memberikan contoh pidato tentang pendidikan agama yang bagus.

Contoh Pidato Tentang Pendidikan Agam Yang Baik Dan Berkualitas


Berikut ini salah satu contoh pidato tentang pendidikan yang bagus yang dapat anda utaraka kepada khalayak ramai untuk menyampaikan betapa pentingnya pendidikan.

Bagian pembuka

Assalamu’alaikum wr.wb,

Pertama tama mari kita panjatkan puja dan puji syukur kita kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan inayahnya kepada kita semua sehingga kita dapat hadir dan berkumpul pada upacara di pagi hari yang cerah ini


Bagian isi

Bapak dan ibu guru yang saya hormati dan siswa siswi yang saya sayangi,

Agama merupakan salah satu faktor penting di dalam kehidupan karena dengan percaya akan agama hidup kita semua dapat berjalan dengan baik dan terarah. Di dalam ajaran agama telah banyak di jelaskan apa saja yang harus di lakukan dan apa saja yang tidak boleh di lakukan

Dengan memegang teguh agama , kita senantiasa mengetahui mana yang baik dan mana yang buruk. Dan apa imbalan yang akan di berikan selama berbuat baik dan apa hukuman atau sanksi yang di peroleh apabila kita melakukan hal yang buruk

Bagian penutup

Sekian pidato singkat tentang pendidikan agama yang dapat saya sampaikan , apabila terdapat tutur kata yang salah dan tidak berkenan saya ucapkan maaf yang sebesar besarnya.

Wassalamu’alaikum wr.wb.