Thursday, September 14, 2017

Contoh Pidato Singkat Yang Bagus

Pidato merupakan salah satu cara yang di gunakan untuk menyampaikan gagasan dan juga apreisasi tentang pendapat kita kepada banyak khalayak ramai. Dengan berpidato kita dapat menyampai pesan moral yang sangat penting untuk di dengarkan.

Dalam rangka berpidato yang perlu di pahami pertama kali adalah cara meyusun teks pidato tersebut. Di dalam teks pidato terdapat beragam rangkaian mulai dari pembuka , isi hingga pentup sehingga hal ini akan menjadi lebih mudah dalam menysusun pidato.

Contoh Pidato Singkat

Pada kesempatan ini saya akan menyampaikan beberapa contoh pidato singkat yang bagus dan mudah untuk anda mengerti. Contoh pidato singkat ini bisa anda jadikan sebagai salah satu referensi dalam berpidato

Contoh Pidato Singkat


Berikut ini merupakan salah satu contoh pidato singkat tentang pergaulan

Bagian pembuka pidato :

Assalamu’alaikum wr.wb,

Pertama tama mari kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat allah swt yang telah melimpahkan rahmat serta inayahnya sehingga kita semua masih di berikan kesehatan untuk berkumpul di pagi hari yang cerah ini.

Saya ucapkan banyak terimakasi kepada semua yang dapat hadir di dalam acara sosialiasasi di pagi hari yang cerah ini


Bagian isi :

Salam sejahtera bagi kita semua,

Seperti yang kita semua ketahui bahwa memiliki anak adalah hal yang paling membahagiakan karena dengan memiliki seorang anak dan merawatnya hingga dewasa akan membuat kita merasa bahagia dan mengerti betapa susahnya menjadi orang tua.

Anak merupakan titipan yang maha kuasa sehingga wajib untuk kita jaga dengan baik, seperti yang saudara saudari semua ketahui bahwa di jaman yang semakin modern ini marak sekali pergaulan bebas yang membawa dampak negatif

untuk menyikapi hal tersebut saya selaku pembicara pidato ingin memberikan penyuluhan kepada orang tua semua supaya selalu mengawasi anak anaknya dalam bergaul sehingga tidak terjerumus pada pergaulan yang sesat.

Bagian penutup :

Sekian pesan dari pidato yang dapat saya sampaikan di pagi hari yang cerah ini, semoga semua yang saya sampaikan memberikan banyak manfaat bagi kita semua.

Maaf apabila terdapat tutur kata yang tidak berkenaan , selamat pagi

Wassalamu’alaikum wr.wb