Tuesday, September 12, 2017

Contoh Teks Pidato Pendidikan Tentang Hari Pendidikan Nasional

Memberikan pidato adalah hal yang tidak mudah karena sebelum berpidato harus tahu dulu apa yang akan di sampaikan. Pada kesempatan ini saya akan memberikan contoh teks pidato pendidikan untuk anda yang hendak mengisi pidato di depan banyak orang dalam rangka pendidikan. 
 

Apabila anda adalah seorang guru atau siswa siswi yang ingin mengisi acara pidato pendidikan maka contoh teks pidato pendidikan dari website ini dapat anda jadikan sebagai referensi sebelum anda mulai berpidato.

Contoh Teks Pidato Pendidikan Yang Bagus


Berikut ini merupakan contoh teks pidato pendidikan yang bagus dan benar mengenai hari pendidikan nasional.

Bagian pembukaan pidato pendidikan :

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh

Para hadirin sekalian,

Mari kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat allah swt karena limapahan rizki, rahmat serta inayahnya kita semua dapat berkumpul di dalam upacara bendera yang memperingati hari pendidikan nasional di pagi yang cerah ini

Saya ucapkan banyak terimakasih kepada semua guru, staff dan siswa siswi yang dapat berkumpul di dalam acara yang hikmat ini


Bagian isi pidato pendidikan :

Salam sejahtera bagi kita semua,

Hari pendidikan nasional merupakan salah satu hari yang sangat penting untuk diperingati karena di hari pendidikan nasional ini kita mengenang perjuangan ki hajar dewantara sebagai pelopor hari pendidikan nasional. Ki hajar dewantara adalah seorang pribadi yang sangat peduli dengan pendidikan. Untuk itu bagi kita smeua untuk memetik dan menjadikan ki hajar dewantara sebagai tauladan bagi kita semua.

Pentingnya pendidikan akan sangat mempengaruhi masa depan, dengan belajar dan belajar akan membuat kita menjadi semakin pintar dan semakin cerdas. Moral yang tertata dan berakhlaq mulia akan mengantarkan kita semua menuju kesuksesan dan kesejahteraan. Semua itu bisa di gapai dengan belajar dan belajar setiap saat.

Bagian penutup pidato pendidikan :

Sekian pidato yang dapat saya sampaikan , apabila terjadi salah kata saya mohon maaf yang sebesar besarnya. 

Wassalamu’alaikum waroh matullahi wabarokatuh.