Monday, September 11, 2017

Contoh Teks Pidato Agama Islam Tentang Idul Adha

Pidato merupakan sebuah cara untuk menyampaikan pendapat atau apresiasi kepada masyarakat untuk mengetahi apa maksud dan tujuan di sampaikannya pidato terebut. Dengan memberikan pidato yang benar dan tidak di buat buat akan memberikan banyak manfaat kepada semua pihak yang mendengarkan pidato yang telah di sampaikan. 

Contoh Teks Pidato Agama Islam

 Untuk itu sebelum memulai berpidato saya akan menyampaikan contoh teks pidato agama islam singkat yang dapat anda jadikan referensi sebelum anda berpidato di depan banyak orang.

Contoh Teks Pidato Agama Islam Yang Bagus


Berikut ini merupakan contoh teks pidato agama islam yang baik dan benar

Bagian pembuka pidato agama islam :

Assalamualaikum warah matullahi wabarokatuh

Para hadirin yang di muliakan allah swt, mari senantiasa kita panjatkan puja dan puji syukur kita kehadirat allah swt karena telah melimpahkan rahmat, hidayah serta inayahnya kita diberikan kesehatan untuk dapat hadir di dalam acara ini

Saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua yang dapat berkenaan hadir di dalam acara penyembelihan qurban ini di tepat di dalam hari raya idul adha.


Bagian isi pidato agama islam : 

Berqurban merupakan salah satu kewajiban untuk setiap orang yang mampu melaksanakan karena dengan berqurban akan memberikan banyak sekali manfaat bagi diri sendiri yang berqurban dan orang lain. Dengan berqurban kita smeua di ajarkan untuk ikhlas dan juga berbagi kepada semua kalangan.

Qurban di lakukan semata mata untuk menunaikan ibadah kepada alaah swt, melakukan qurban tidak boleh senantiasa karena riya di lihat orang lain karena hal tersebut tidak akan memberikan manfaat apa apa bagi orang yang berqurban.

Niat ikhlas berqurban akan memberikan banyak sekali manfaat untuk semua orang. Di dalam berqurban terdapat aturan aturan yang harus diperhatikan karena aturan aturan tersebut merupakan salah satu syarat sah berqurban

Bagian penutup pidato agama islam :

Sekian pidato yang dapat saya sampaikan di pagi hari yang cerah ini, apabila terdapat tutur kata yang salah dan tidak berkenan saya ucapkan maaf yang sebesar besarnya.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh