Monday, September 4, 2017

Contoh Teks Pidato Tentang HIV Aids

Pidato merupakan salah satu cara yang digunakan untuk menyampaikan apresiasi yang berisikan himbauan dan juga larangan serta saran dan masukan supaya pendengar dapat menelaah apa yang disampaikan oleh pembaca pidato. 

Pada kesempatan ini saya akan memberikan contoh teks pidato yang benar mengenai HIV karena pada saat ini penyakit ini sudah mulai banyak tersebar di indonesia. 


Contoh Teks Pidato HIV Aids


Berikut ini merupakan salah satu contoh teks pidato mengenai HIV Aids

Bagian pembuka :


Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarokatuh,

Pada kesempatan di hari yang cerah ini, marilah senantiasa kita panjatkan puja dan puji syukur kita kehadirat Allah SWT atas segala pemberian nikmat dan rahmat yang berupa kesehatan sehingga pada kesempatan ini kita semua dapat hadir di dalam acara forum mengantisipasi bahaya HIV aids di lingkungan.

baca juga  contoh pidato

Bagian isi pidato perpisahan :

Isi teks pidato mengenai HIV Aids :

Hadirin yang saya hormati, 

Seperti yang kita semua ketahui bahwa hiv atau yang biasa disebut dengan aids ini merupakan salah satu penyakit yang memiliki resiko yang sangat tinggi dan dapat mengakibatkan penderitanya mengalami kematian. 

Untuk itu perlu kita semua waspadai terhadap keluarga, saudara maupun anak anak kita untuk tidak salah dalam memilih pergaulan karena pergaulan yang salah dapat berdampak pada seks bebas yang menyebabkan tertularnya penyakit hiv aids ini.

Hadirin sekalian yang saya hormati,

Saya selaku pembicara dan pengisi pidato hanya berpesan kepada bagap dan ibu sekalian yang memiliki putra maupun putri terutama yang sudah berusia remaja hingga dewasa untuk tidak salah dalam memilih pergaulan karena salahnya dalam memiloih pergaulan dapat berdampak negatif pada anak ibu dan bapak.

Seperti yang anda kita smeua ketahui bahwa penyakit hiv atau aids ini merupakan salah satu virus yang menyerang sistem imun tubuh sehingga dapat mengurangi tingkat kekebalan tubuh dan dapat membuat kematian. 

Bagian penutup mengenai teks pidato HIV Aids


Demikian pidato yang dapat saya sampaikan, apabila terdapat tutur kata yang tidak berkenan saya mohon maaf yang sebesar besarnya.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarokatuh.