Tuesday, September 5, 2017

Contoh Teks Pidato Tentang Kebersihan Terbaru

Kebersihan merupakan sebagian dari iman, untuk itu kita semua dituntut untuk selalu menjaga kebersihan setiap saat supaya lingkungan bebas dari segala jenis kuman dan penyakit yang dapat membahayakan kesehatan. 

Pada kesempatan ini saya akan memberikan contoh teks pidato tentang kebersihan yang dapat anda jadikan sebagai referensi ketika hendak berpidato supaya tidak terjadi kesalahan kata dan ucapan ketika hendak berpidato di depan banyak orang.

Contoh Teks Pidato Tentang Kebersihan Yang Benar


Berikut ini merupakan salah satu contoh teks pidato tentang kebersihan yang dapat anda jadikan sebagai referensi apabila anda hendak berpidato tentang kebersihan.

Contoh Teks Pidato Tentang Kebersihan

Bagian pembuka pidato tentang kebersihan


Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarokatuh,

Hadirin sekalin di pagi hari yang cerah ini mari kita panjatkan puji syukur kehadirat allah swt yang telah melimpahkan rejeki, hidayah serta inayahnya kepada kita semua sehingga kita semua dapat berkumpul di acara upacara bendera di pagi hari yang cerah ini.

Bagian isi pidato kebersihan


Bapak ibu guru sekalian yang saya hormati dan siswa siswi yang saya sayangi,

Kebersihan merupakan sebagian dari iman, dengan membrsihkan lingkungan sekitar kita sudah mendapatkan pahala. Bukan hanya pahala yang akan kita dapatkan namun juga lingkungan yang bersih dan terbebas dari segala jenis penyakit. 

Untuk menjaga lingkungan tetap sehat kita semua harus rutin membersihkan lingkungan sekolah dan jadwal piket di dalam kelas harus di tegakkan supaya kelas atau ruangan tidak menjadi sarang nyamuk demam berdarah.

Bapak ibu guru sekalian yang saya hormati dan siswa siswi yang saya sayangi,

Sesungguhnya menjaga kebersihan itu sangat mudah asalkan terdapat komitmen di dalam kita semua untuk senantiasa selalu menjaga kebersihan supaya terhindar dari penyakit yang biasa terjadi karena lingkungan tidak bersih. Banyak sekali manfaat yang akan kita semua rasakan apabila lingkungan sekolah terjaga kebersihannya.

Bagian penutup pidato kebersihan


Bapak ibu guru sekalian yang saya hormati dan siswa siswi yang saya sayangi, 

Sekian pidato yang dapat saya sampaikan pada pagi hari ini , apabila terjadi salah kata atau menyinggung bapak atau ibu guru sekalian serta paa siswa saya selaku pembicara minta maaf yang sebesar sebesarnya. Terimakasih

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarokatuh.